Cara Cepat Agar Blog Diterima Adsense

0
23
Cara Cepat Agar Blog Diterima Adsense

Hallo gais, apa kabarnya nih gais? Gimana bisnisnya lancar jaya kan. Semoga tetap lancar ya gais. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman Saya aja tentang Google Adsense. Lebih tepatnya mengenai Tips Dan Cara Cepat Agar Blog Diterima Adsense.

Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense atau biasa kita menyebutnya Adsense merupakan jaringan periklanan terbesar milik Google yang dimana bayaran dari iklannya cukup tinggi, menggiurkan dan pastinya sangat terpercaya. Dan syarat utama untuk bisa mengikuti Adsense adalah kita perlu mempunyai sebuah Blog atau Website.

Blog atau Website yang Anda kelola nantinya akan dapat menghasilkan uang dari iklan yang tayang di blog Anda. Ketika visitor/pengunjung mengklik iklan Adsense yang ada di blog Anda, itulah penghasilan Anda dari Adsense untuk Blog. Dan pada waktunya Anda akan mendapatkan bayaran dari Adsense setiap bulannya.

Baca juga : Cara menghasilkan uang dari Adsense dengan Blog

Namun, kendala yang menjadi permasalahan utama adalah sulitnya bagi seorang blogger untuk dapat diterima sebagai Publiser Adsense. Apalagi jika Dia merupakan Blogger awam yang baru berkecimpung dalam dunia Blogging. Jangankan Blogger awan, suhu Bloggerpun yang udah bertahun-tahun Ngeblog malahan pernah beberapa kali ditolak Adsense. Kenapa?

Ya, mungkin ada hal yang dirasa kurang dalam pengembangan Blognya, atau mungkin hal lain diluar dari perkiraan kebanyakan para Blogger dalam mengambil kesimpulan dari persyaratan dalam diterimanya sebagai Publiser Google Adsense.

Untuk itulah disini Saya akan membagikan Tips Dan Cara Cepat Agar Blog Diterima Adsense.

Cara Cepat Agar Blog Diterima Adsense Dengan Sukses

Ada beberapa poin yang Saya perhatikan dulu waktu Saya mendaftarkan Blog Saya ini ke Google Adsense. Jujur, dulu Saya sering pula ditolak Adsense. Namun dari kesalahan itu Saya mencoba merangkumnya disini. Oke berikut Tips dan Cara-caranya.

1. Mempunyai Sebuah Blog Untuk Daftar ke Adsense

Mempunyai Sebuah Blog Untuk Daftar ke Adsense

Pastinya dong untuk dapat diterima sebagai Publiser Google Adsense, hal yang paling uatama adalah Anda harus mempunyai sebuah Blog. Itu jika memang Anda ingin memasang iklan dan menghasilkan uang dari Adsense di Blog Anda. Tanpa ada Blog, buat apa Anda daftar Adsense, namun jika Anda Youtuber barulah Anda mengecualikan poin ini, jadi buatlah terlebih dahulu Blog yang gratisan aja dulu, caranya silahkan baca cara membuat Blog Gratisan.

2. Buatlah Artikel Yang Unik dan Original

Buatlah Artikel Yang Unik dan Original

Ya, setelah membuat Blog, Anda harus mengisi bagian dalam Blog Anda dengan artikel. Dalam artian disini yaitu artikel yang menarik, unik, berkualitas dan pastinya original bukan hasil copy paste. Jangan sesekali Anda mengisi Blog Anda dengan cara copy dari Blog orang lain. Karena walaupun kelihatannya mudah, itu akan sangat buruk bagi Blog Anda dimata Search Google apalagi Google Adsense.

Artikel menarik dan berkualitas bisa Anda tulis menurut pengalaman pribadi Anda tentang kehidupan Anda, tatacara Anda melakukan sesuatu hal bagus yang patut di publikasikan di Blog Anda ataupun tulisan sebuah jawaban dari kebanyakan orang yang bertanya yang dituangkan di Blog Anda. Yang pasti harus Ori ya, setelah di Blog Anda terdapat 15 artikel atau lebih, peluang Anda diterima Adsense semakin terbuka, dan dilanjut poin selanjutnya.

3. Tampilan Blog Harus Rapi Gunakan Tema Yang Bagus

Tampilan Blog Harus Rapi Gunakan Tema Yang Bagus

Pada tips cepat diterima Adsense selanjutnya yaitu mengenai tampilan Blog Anda. Dulu Saya pernah mendaftar ke Adsense dengan melengkapi poin-poin selain poin ini dan hasilnya adalah penolakan. Sakiiitt broo udah berkali-kali daftar eh ditolak mulu, untung di dunia nyata cuman satu cewek yang nolak :v.

Ya itu karena dulu tampilan Blog Saya acak-acakan, maklumlah tema gratisan, menu navigasi berantakan tidak pada tempatnya malahan Judul Blog menutupi kotak pencarian, apaan tu. Saya sarankan disini Anda belilah tema yang premium. Jujur waktu itu Saya beli tema Blogger dari Mas Sugeng namanya Tema Evo Magz kalau gak salah, lupa deh udah lama soalnya. Kalau sekarang yang lagi trend bisa coba pakai Vio Magz ya.

Dan pada saat itu pula Saya atur navigasi, kategori dan tampilan tema Blog Saya sebaik mungkin dan Daftar deh ke Adsense. Akhirnya diterima juga, wuih senengnya bagaikan dapat sesuatu yang lebih dari pacar :v. Intinya Tampilan Blog harus Anda perhatikan ya.

4. Buat Menu Navigasi About, Privacy Policy, Disclaimer, Kontak. 

Buat Menu Navigasi About, Privacy Policy, Disclaimer, Kontak. 

Poin selanjutnya yaitu pembuatan menu navigasi About(Tentang Blog), Halaman Kontak, Privacy Policy dan Disclaimer pada Blog. Ya, keempat menu tersebut merupakan poin penting selanjutnya bagi Anda agar cepat diterima oleh Adsense. Menu tersebut akan membuat Blog Anda tampak profesional.

Menurut pengalaman juga sih dulu waktu Saya mendaftar di Google Adsense untuk Blog lainnya dan dengan mengikuti poin-poin yang dijelaskan tadi, eh Saya lupa membuat menu Navigasi About dan lain-lain ini, alhasil ditolak deh oleh Adsense.

Advertisement

Nah, bisa ditarik kesimpulan menurut Saya menu navigasi ini sangatlah penting karena itu menandakan Blog kita akan terlihat Profesional dimata Google dan Adsense. Jika Anda tidak mengetahui cara membuat halaman About dan lain-lainnya, silahkan baca Cara Membuat Halaman About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer di Blogger.

5. Daftarkan Blog ke Webmaster dan Pelajari SEO

Daftarkan Blog ke Webmaster dan Pelajari SEO

Poin yang tak kalah pentingnya dari poin-poin yang telah dibahas yaitu mendaftarkan Blog Anda ke Mesin pencari. Mesin pencari yang dimaksud adalah Google Webmaster Tools. Dengan pendaftaran Blog Anda di mesin pencari, itu akan memudahkan Anda untuk diterima oleh Google Adsense, Karena apa? Ya karena poin Adsense utama dari diterimanya Blog Anda yaitu setidaknya artikel dari Blog Anda harus muncul di hasil penelusuran.

Sangat mudah untuk mendaftarkan Blog Anda diwebmaster, silahkan dicari banyak kok di Google cara-caranya, dan ini merupakan salah satu SEO. Pelajari juga SEO atau Search Engine Optimation yaitu supaya Blog Anda tampil lebih baik di hasil penelurusan Google. Tak perlu muluk-muluk, pelajari aja dasarnya dulu, cari ya do Google.

6. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Nah, tips agar cepat diterima Adsense yang ini, pastinya Anda harus merogoh kocek untuk membayar atau membeli domain terbaik yang Anda butuhkan saat ini. Misal Anda harus membeli domain akhiran .com .id .net dan lain-lain tanpa emblem-emblem gratisannya seperti blogspot.com.

Ini menjadikan Blog Anda lebih profesional karena domainnya akan menjadi https://domainanda.com tanpa emblem blogspotnya ataupun wordpressnya. Top Level Domain ini juga sangat penting karena pengalaman Saya diterima sebagai publiser Adsense adalah menggunakan TLD tersebut.

Ada beberapa kasus menggunakan Blog gratisan juga dapat diterima sebagai Publiser Adsense. Itu berdasarkan dari pengalaman mereka yang merupakan temen Saya sesama Blogger. Asalkan poin-poin diatas dapat terpenuhi saja, tapi poin dibawah ini juga yang menurut Saya dapat cepat diterimanya Blog gratis Blogspot sebagai Publiser Adsense.

7. Visitor Blog Harus 100 Lebih Perhari

Visitor Blog Harus 100 Lebih Perhari

Nah inilah poin yang menurut Saya paling sulit dan menjadi alasan mengapa Blog gratisan Blogspot dapat diterima Adsense. 100 visitor atau kunjungan perhari pada Blog kita merupakan hal yang mudah, itu bagi para Blogger suhu yang sudah mahir dalam tehnik SEOnya. Lah kita masih awam, 50 visitor perhari aja susah, sebenarnya disini Saya ikut prihatin, susah-susah Ngeblog, bikin artikel panjang Lebar, visitorpun minim, capek deh.

Mungkin ada yang kurang dalam pengembangan Blog Anda, maka dari Itu Pelajarilah SEO gaiiiss SEO. Cari ya di Google Cara Optimasi atau SEO Blog itu harua bagaimana. InsyaAllah setelah itu Blog Anda akan Sukses, mari kita berdo’a bersama dan do’akan Saya juga ya semoga lebih sukses hhee.

8. Usia Blog Minimal 3 Bulan

Faktor yang menjadi penentu diterima Adsense selanjutnya adalah Usia dari Blog Anda, ya setidaknya 3 bulan setelah Anda ngeblog baru daftarkan ke Adsense. Tapi tidak menutup kemungkinan loh, Blog yang usianya 1 atau 2 bulanpun bisa diterima Adsense. Yap, jangan lupakan poin-poin sebelumnya ya, jika Anda ingin cepat djterima Adsense.

Jujur menurut pengalaman Pribadi, waktu mendaftar sebagai Publiser Adsense, usia Blog Saya waktu itu sudah lebih dari 6 Bulan, jadi masuklah kedalam poin ini. Dan akhirnya Saya bisa memasang iklan Adsense di Blog ini. So, apa salahnya untuk sabar menunggu sembari mengisi artikel atau konten berkualitas pada Blog Anda.

Kesimpulan Cara Cepat Blog Agar Diterima Adsense

Oke gaiss, sudah panjang lebar Saya beebagi pengalaman Pribadi Saya saat Saya mendaftarkan Blog Saya ke Google Adsense dari penolakan Sampai akhirnya diterima. Kesimpulannya adalah Cara agar cepat diterima Adsense itu perlu benerapa poin penting yang perlu Anda lakukan sperti langkah-langkah diatas tersebut.

Diatas merupakan cara ampuh dan Sukses diterima Adsense yang telah Saya buktikan sendiri karena belajar dari kesalahan dan kegagalan yang akhirnya menuai kesuksesan pula. Silahkan agan ikuti beberapa poin-poin diatas jika masih saja ditolak oleh Adsense, jika perlu ikuti semua poin diatas.

Baca juga : Inilah 6 situs terbaik yang akan membayar artikel Anda

Catatan lagi, Blog yang sudah berhasil didaftarkan ke Adsense merupakan pencapain bagus bagi keseriusan Anda dalam mengembangkan penghasilan Anda dalam dunia Blogging. Ingat, cara mendaftar menurut Saya mudah tapi mendapatkan hasil yang maksimal itulah yang sulit. Jadi semangat terus ya gaiiss, salam Bisnis Dunia Maya.

SILAHKAN BERKOMENTAR

Please enter your comment!
Masukan nama Anda disini