5 Pekerjaan Freelancer Terbaik Untuk Mahasiswa

0
29
5 Pekerjaan Freelancer Terbaik Untuk Mahasiswa

Memiliki penghasilan tambahan, merupakan impian setiap orang, termasuk bagi mahasiswa. Penghasilan tambahan, dapat membantu keuangan mahasiswa semakin baik untuk keperluan sehari-hari atau juga untuk biaya kuliah. Salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjadi seorang freelancer. Disini Kami akan rekomendasikan 5 Pekerjaan Freelancer Terbaik Untuk Mahasiswa dalam menghasilkan uang lebih.

Pekerjaan Freelance Untuk Mahasiswa

Saat ini, mahasiswa yang bekerja sebagai freelance bukanlah merupakan sesuatu yang asing. Banyak sekali pekerjaan freelance yang bisa ditekuni oleh kebanyakan mahasiswa, tentunya sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Namun perlu diingat, pastikan Anda memilih pekerjaan freelance yang tidak mengganggu jadwal kuliah Anda. Karena itu bukannya baik untuk kesuksesan kuliah Anda malah akan menggangu konsentrasi dalam impian kuliah Anda.

Dan berikut adalah informasi tentang Pekerjaan Freelance Terbaik Untuk Mahasiswa.

1. Web Developer

Frelance Menjadi Web Developer

Bagi Anda yang memiliki skill dibidang pembuatan website, bisa mencoba pekerjaan freelance sebagai web developer. Pekerjaan satu ini cukup diminati mahasiswa, sebagai sumber penghasilan tambahan. Selain itu, Anda juga bisa sekalian belajar dan mengasah kemampuan Anda dalam dunia Website.

Jika Anda berminat dengan pekerjaan sebagai Web Developer, Anda akan semakin jauh menggali skill Anda dalam dunia website terutama tentang SEO. Karena pembelajaran lebih tentang web developer yang harus Anda kuasai, akan berdampak positif bagi para pelanggan Anda nantinya.

Baca juga : Mulai Pelajari Web dengan membuat Blog Gratis

Penghasilan seorang web developer juga cukup menggiurkan. Biasanya, komisi yang didapat berdasarkan kesepakatan dengan client. Anda bisa mencobanya sekarang, go action.

2. Developer Aplikasi Android

Frelance Menjadi Developer Aplikasi Android

Selain menjadi pengembang website atau Web Developer, developer aplikasi android juga merupakan profesi yang cukup dibutuhkan sebagai pekerjaan sampingan penghasil tambahan. Wajar saja, mengingat saat ini android adalah salah satu sistem operasi paling populer. Untuk mengimbanginya, beberapa perusahaan atau start up menghadirkan layanan mereka dalam bentuk aplikasi android.

Namun kendalanya adalah Anda harus mahir dalam masalah coding. Tetapi sekarang banyak cara untuk menjadi developer aplikasi android tanpa mempelajari ribetnya coding, silahkan Anda mencobanya dan mulailah belajar.

Sama seperti web developer, komisi seorang pengembang aplikasi android juga berdasarkan kesepakatan dengan client dan sangat menggiurkan. Harga juga bisa dipengaruhi oleh tingkat kerumitan dari aplikasi yang dibuat.

3. Penulis Lepas

Frelance Menjadi Penulis Lepas

Penulis lepas atau Frelance Writer

Advertisement
juga merupakan pekerjaan freelance yang tidak kalah menggiurkan, khususnya bagi mahasiswa. Selain menambah penghasilan, Anda juga bisa sekalian belajar dan menambah pengetahuan. Karena mau tidak mau, anda harus membaca dan mencari informasi, sebagai sumber referensi dari tulisan yang dibuat.

Komisi penulis lepas, biasanya dihitung per-kata. Ada yang memasang tarif Rp.20/kata, Rp.40/kata, atau bahkan Rp. 100/kata. Selain itu, kualitas tulisan yang dibuat juga cukup berpengaruh. Semakin baik kualitasnya, harganya juga semakin mahal.

Baca juga : Situs terbaik yang akan membayar tulisan Anda

4. Desainer Grafis

Frelance Menjadi Desainer Grafis

Bagi mahasiswa yang sedang mengambil jurusan desain dan sejenisnya, mungkin desainer grafis bisa menjadi pekerjaan freelance terbaik. Pekerjaan satu ini mampu mendatangkan penghasilan yang cukup menggiurkan. Client dari desainer grafis sendiri bermacam-macam. Baik personal (perorangan) maupun corporate (perusahaan).

Biasanya, mereka memesan jasa desainer untuk mendesain logo, banner, kartu nama, spanduk, dan sebagainya. Keahlian Anda dan insting dalam desain grafis sangat diperlukan, karena semakin baik desain grafia Anda, semakin baik pula pada order pelanggan yang menanyakan skill desain grafis paling terbaik milik Anda.

5. Guru Les

Frelance Menjadi Guru Les Private

Pekerjaan freelance selanjutnya, yang cocok untuk mahasiswa adalah menjadi guru les private. Anda bisa membuka jasa les private, baik untuk jenjang SD, SMP, atau SMA. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

Selain berbagi ilmu dan pengetahuan, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Namun perlu diingat, pekerjaan satu ini membutuhkan dedikasi dan tanggung jawab yang besar. Karena mereka akan membayar dengan mengharapkan apa yang mereka akan kuasai.

Baca juga : 7 Peluang Usaha Rumahan penambah penghasilan

5 Pekerjaan Freelancer Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Sampingan Wajib

Seiring berkembangnya teknologi, bekerja freelance bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Berkat adanya berbagai situs freelancer, anda bisa bekerja freelance hanya dari depan laptop/smartphone saja. Situs ini menghubungkan freelancer dengan berbagai client dari seluruh dunia. Tentunya bisa menghemat waktu, tanpa harus repot melakukan promosi.

Selain itu, situs freelance juga membantu agar transaksi tetap aman dan lancar. Sehingga, baik client atau freelancer terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Demikian informasi mengenai Pekerjaan Freelance Terbaik Saat Ini Untuk Mahasiswa, semoga bermanfaat.

SILAHKAN BERKOMENTAR

Please enter your comment!
Masukan nama Anda disini