Cara mudah menghitung AVG, BEP, ROI dan Profit dalam PTC

7:51 AM

Sebenarnya Cara menghitung AVG, BEP, Profit dan ROI pada menu Rented Refferal (RR) itu sangatlah mudah, tapi terkadang akan sulit dimengerti bagi member yang baru menginjakkan kakinya dalam dunia PTC. Okeyy, rumus-rumusnya sederhana kok gan, begini cara penghitungannya :
  • AVG : Average adalah Rata-rata klik iklan dari Refferal.AVG = jumlah klik/jumlah RR
    Contoh kasusnya : Saya punya 10 RR pada hari itu 10 RR saya ngeklik 25 jadi AVG nya = 25:10 = 2.5% AVG
  • BEP : Break Even Point adalah Rata-rata minimum Average (AVG) agar bisa memperpanjang sewa RR agan untuk 30 hari mendatang atau bisa di sebut Balik modal. Bagaimana cara menghitung BEP?BEP untuk member standar = Harga RR/Perklik RR/30 hari
    Contoh kasusnya : Saya akan menyewa RR dengan Harga 1 RR = $0.2 , dan kemudian Per klik RRnya = $0.005 . Jadi BEPnya = $0.2/$ 0.005/30 = 1.33 AVG.
    Jadi kalau agan memiliki 5 RR jika ingin bisa memperpanjang RR agan cuk up dengan rumus Jumlah RR x BEP x 30 hari yaitu 5x1.33 = 6.65 klik perhari x 30 = 199.5 perbulan dan dibulatkan menjadi 200 klik dalam 30 hari. Jadi dalam 30 hari, 5 RR itu jumlahnya harus 200 klik untuk bisa memperpanjang kembali sewa ke 5 RR untuk 30 hari mendatang, jika lebih 200 klik berarti profit gan.
    Contoh kasusnya : Saya punya 10 RR, dalam 30 hari statistik menunjukan 500 klik, jadi profitnya adalah 10x1.33 = 13.3 klik perhari x 30 hari = 399 klik perbulan (BEP). Jadi rumusnya : Statistik klik RR saya dikurangi BEP yaitu 500-399 = 111 ===> 111x$ 0.005 = $0.555
    Jadi profit saya dengan 10 RR pada bulan itu adalah $0.555. Lalu bagaimana dengan 200 RR dengan statistik jumlah klik yang agan punya di Ptc, hitung aja sendiri :mrgreen:.
  • BEP untuk Member Premium dan Member Ultimate?ingat : jumlah RR mempengaruhi BEP. Harga RR = $0.2 , Per klik = $0.01 .
    Maka rumusnya : ($0.2/$0.01)/30 = 0.67 BEP
    contoh kasusnya : saya punya 250 RR dalam sebulan dijumlah 7000 klik, lalu berapa profitnya?
    maka : 250x$0.67=167.5 klik perhari x 30 = 5025 perbulan
    7000-5025 = 1975 ===> 1975x$ 0.01 = $19.75
    keterangan lain :
    * BEP yang punya 251-500 RR = 0.7 BEP
    * BEP yang punya 501-750 RR = 0.73 BEP
    * BEP yang punya 751-1000 RR = 0.77 BEP
    * BEP yang punya 1001-1250 RR = 0.8 BEP
    * BEP yang punya 1250- 1500 RR = 0. 83 BEP
    * BEP yang punya 1500-1750 RR = 0.87 BEP
    * BEP yan punya diatas 1750 RR = 0.9 BEP
    ** perhitungan tidak berlaku untuk autopay ON
  • ROI : Return On Investment adalah jumlah uang yang ada yang telah kembali saat berinvest dalam bentuk persen (%) . Rumusnya : (jumlah profit/ jumlah dollar yand diinvest) x 100% .contoh kasusnya : saya invest $20 lalu saya Withdraw $5, jadi ROI saya adalah : ROI = ($20/$5) x 100% = 40% jadi ROI saya baru 40%.
Haduuh Lumayan juga menghitung kalo pake rumus, maklum gan, udah lama vakum di dunia matematika :D. Jadi kalau ada perhitungan yang salah mohon koreksi saya ya gan,dan jika agan mau dihitungin silahkan post aja di komentar gan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan uang juga di Internet lewat Clixsense, silahkan mendaftar di http://www.clixsense.com
Dan tutorial lengkap cara pendaftaran di Ptc Clixsense, silahkan baca disini
Download Apps Rekomendasi untuk bisnis, Tutorial Lengkap tentang cara mendapatkan uang di internet online, Gratis
Thanks to : Google, Yahoo, Facebook, Twitter

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Afid Banjar Poenya
AUTHOR
December 4, 2015 at 12:47 PM delete

kunjungan perdana gan ditunggu kunbalnya...!

Reply
avatar
rendyrhey
AUTHOR
December 4, 2015 at 1:26 PM delete

@Afid Banjar Poenya,
iyaa gan thanks yaa, okey siapp gan :D

Reply
avatar
Rydwan kurniawan
AUTHOR
December 4, 2015 at 2:04 PM delete

Kunjungan perdana kawan :-D , thanks infonya :-)

Reply
avatar
Rizal
AUTHOR
December 4, 2015 at 2:09 PM delete

Mantap infonya gan :)

Reply
avatar
rendyrhey
AUTHOR
December 4, 2015 at 3:24 PM delete

@Rydwan kurniawan,
iyaa kawan.. Salam sukses yaa :)

Reply
avatar
rendyrhey
AUTHOR
December 4, 2015 at 3:25 PM delete

@Rizal,
shipp gan... Sukses slalu ya..:)

Reply
avatar
Rofid
AUTHOR
December 5, 2015 at 4:37 PM delete

wah gitu ya gan. Saya masih awam kalau soal bisnis online

Reply
avatar
rendyrhey
AUTHOR
December 5, 2015 at 5:50 PM delete

@Rofid,
owh iyaa gan.. Ntar juga pasti bisa kok gann, yg penting jgn takut utk mencoba gan, smangatt :D

Reply
avatar
Uungdwi
AUTHOR
December 6, 2015 at 7:38 AM delete

pusing sob ngitung nya..
kunjungan perdana sob.. ditunggu kunbal nya ya :D

Reply
avatar
rendyrhey
AUTHOR
December 6, 2015 at 2:59 PM delete

@Uungdwi,
hehee, ane juga lumayan pusing sob, :D siapp sob, segera meluncur. .

Reply
avatar

100 Dollar bukti pembayaran dari GPT ClixSense terbaru

Mendapatkan $100 lebih dalam Bisnis Online Internet,  merupakan hal yang bisa dibilang luar biasa,  apalagi bagi seorang pemula seperti s...